Taman Nasional Karimunjawa, mulai Jum’at (16/10/2020) kemarin resmi di buka kembali, pembukaan oleh Bupati Jepara bersama berlayarnya kapal Cepat Express Bahari yang membawa penumpang wisata dan Warga Local Karimunjawa. Menurutnya, pembukaan pariwisata Karimunjawa didasari oleh dua hal. Pertama, tidak adanya kasus penularan Covid-19 di pulau tersebut dan upaya reaktivasi ekonomi warga yang menggantungkan nafkah dari sektor wisata.

Pembukaan kawasan wisata Karimunjawa juga sudah di komunikasikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan akhirnya mendapat rekomendasi untuk di buka kawasan tersebut, dengan catatan tetap memperhatikan Protokal Kesehatan, faktor lain dari pembukaan pariwisata tersebut adalah kesiapan warga. Warga dan pelaku wisata di Karimunjawa, telah siap dan berkomitmen melakukan protokol kesehatan ketika menerima wisatawan.

wisata karimunjawaBerdasarkan info yang di peroleh team karimunjawa.com semua -peserta wisata yang akan menyeberang ke pulau Karimunjawa wajib melakukan Rapid Tes dan di nyatakan bebas Covid-19, dan fasilitas kapal adalah 50% dari jumlah penumpang kapal yaitu sekitar 300 s.d 400 penumpang.

Kita semua menyetahui bahwa animo masyarakat yang ingin berwisata ke karimunjawa sangat tinggi, itu terbukti banyaknya permintaan yang masuk ke kontak karimunjawa.com akan tetapi kemarin dikarenakan memang belum adanya pembukaan secara resmi karimunjawa.com tidak melakukannya secara sembunyi-sembunyi.

Untuk pemesanan paket wisata, silahkan bisa menghubungi kontak kami, atau booking online di web kami ini. Dengan brbagai pilihan paket wisata karimunjawa baik yang 3 hari atau 2 hari dan berbagai jenis penyebrangan yang lengkap. Ada banyak aktivitas seru dan menarik yang bisa dilakukan di sana, mulai dari snorkeling, diving, spot foto, hingga sekadar duduk santai di tepi pantai.

Leave a Reply